Senin, 23 November 2020

Jajanan Lokal Dan Kue Basah Kekinian

Kue basah dan jajanan tradisional tidak akan pernah hilang. Akhir-akhir ini, kue kenyal dan makanan ringan tradisional sedang naik daun, mendorong koki muda untuk membuat kue yang unik. Tentunya popularitas tersebut telah dinetralkan oleh para pegiat media sosial.

Gerakan ini diawali oleh salah satu restoran kelas atas di Jakarta yang menyajikan kue bertema es krim. Unik, karena kue ini mengandung komponen nangka, alpukat, kelapa, dan aroma pandan yang merupakan elemen penting untuk cita rasa dengan kandungan es yang tinggi. Summer Activity

Disambut para pecinta dessert, jajanan lokal lainnya menjadi inspirasi selanjutnya. Dikemas dengan indah, chef pastry lainnya telah menciptakan kue dan makanan penutup yang tidak kalah unik. Kini saatnya para pengusaha kuliner lainnya saling menantang dengan sajian baru yang tak kalah menggoda.

Selain menjadi teler, beberapa jenis kue dan jajanan populer yang juga menjadi inspirasi baru dan unik adalah:

1. Kelepon

Siapa yang tak kenal kue basah tepung ketan yang diisi gula merah ini? Sebuah toko di Jakarta yang menyajikan es krim yang terbuat dari banyak bahan lokal Indonesia. Menyenangkan! Saat mencicipi, rasakan komponen penting dari sebuah kelepon, yaitu manisnya gula merah, aroma daun pandan, dan rasa kelapa yang lengket.

2. Martabak

Sungguh sulit menahan godaan untuk memadukan meise, kacang, dan keju dalam sepotong martabak. Ketiga martabak nugget inilah yang menjadi tema dan inspirasi kue martabak yang dijual di berbagai kafe atau toko kue. Yang menarik adalah sepiring pie dengan topping kacang cincang dan karamel. Benar-benar istimewa, bukan?

3. Lapis yang sah

Sementara lapis yang sah sebenarnya adalah kue utuh, ada satu restoran yang mendesain kue berlapis yang terinspirasi oleh hidangan tradisional ini. Agar berbeda, kue ini mendapat sentuhan chocolate chip di lapisannya. Jika dilihat sekilas, tentunya ada balutan wajib berupa bumbu spekoek sebagai tanda citarasa khas dari lapisan mewah kue legit ini.

4. Itu Podeng

Sedikit rasa cokelat, alpukat, dan daging kelapa muda dengan kacang cincang terlihat di atas es krim kue podeng. Selain itu, es krim podeng juga dimodifikasi menjadi bentuk puding dengan lapisan warna yang khas seperti es krim podeng.

5. Es krim cendol

Beberapa tahun terakhir, es krim cendol semakin populer di kalangan milenial, tidak hanya disajikan dengan cara klasik (es krim berbahan endol, santan, dan gula merah), tetapi sajian ini juga mulai berganti dengan cara yang berbeda. tata krama. Misalnya kandungan santan yang diubah menjadi santan cair. Padahal, rasa es krim cendol selalu disukai, apalagi jika dipadukan dengan durian atau nangka. Es krim cendol kini juga dalam bentuk kue bahkan panna cotta!

Playdates

Tidak ada komentar:

Posting Komentar