Rabu, 06 Mei 2020

Cara Mudah Konversi Video SD Menjadi Video HD


Fotball Malay - Seperti yang Anda ketahui, video memiliki kualitas yang berbeda. Dan kualitas video SD atau HD adalah istilah yang umum digunakan.

Dalam artikel ini, kami ingin membuat perbandingan antara kualitas video SD dan HD dan menjelaskan cara mengkonversi kualitas video SD ke HD dengan mulus dengan aplikasi WonderFox HD Video Converter Factory Pro.

Apa perbedaan antara kualitas SD dan kualitas HD?

Kualitas video terkait dengan resolusi dan jumlah piksel.

Secara umum, SD berarti definisi standar dan HD berarti definisi tinggi. Definisi standar (SD) memiliki resolusi lebar 720 piksel dan tinggi 480 piksel (480p), sedangkan definisi tinggi (HD) memiliki resolusi lebar 1.920 piksel dan tinggi 1.080 piksel (1080p). Selain itu, ada lebih dari 3000 piksel dalam video 4K.

Dan kualitas video didasarkan pada codec video dan bit rate video. Konsensus umum adalah AVC / H.264, yang saat ini merupakan salah satu codec video terbaik untuk mendapatkan video berkualitas lebih baik dengan ukuran lebih kecil.

 Selain itu, format video (seperti AVI, MP4, WMV, dll.) Hanya merupakan wadah, yang bukan kriteria untuk mengevaluasi kualitas video. Selain itu, laju bit video juga merupakan faktor yang sangat penting. Secara umum, semakin tinggi bit rate video, semakin baik kualitas videonya. Namun, kualitas video sumber sangat penting bagi Anda untuk mendapatkan video HD karena video resolusi rendah yang memiliki bit rate tinggi tidak dianggap video HD.

Bagaimana cara mengkonversi video SD ke video HD dan sebaliknya?

Secara umum, mengonversi video berkualitas tinggi (HD) ke video berkualitas rendah (SD) dapat dilakukan dengan mudah dengan beberapa perangkat lunak tradisional, seperti Format Factory atau Freemake.

Tetapi pertanyaannya adalah, apakah mungkin bagi kita untuk mengkonversi video normal menjadi HD?

Tentu saja. Salah satu perangkat lunak yang paling kuat, WonderFox HD Video Converter Factory Pro mendukung konversi video resolusi rendah ke resolusi tinggi, seperti SD ke HD.

Dengan perangkat lunak ini, Anda dapat dengan mudah mengkonversi video berkualitas rendah ke video HD (Full HD atau bahkan video 4K) dengan beberapa klik.

Sekarang mari kita beri Anda tutorial langkah demi langkah tentang cara mengkonversi video SD ke HD dengan WonderFox HD Video Converter Factory Pro.

WonderFox HD Video Converter Factory memungkinkan Anda untuk mengkonversi video dari SD ke HD:
Anda dapat mengunduh program di sini, menginstalnya, dan membukanya sekarang.

1. Impor file video tujuan

Klik tombol Tambahkan File di bagian atas program dan pilih video SD yang ingin dikonversi menjadi kualitas HD. Atau Anda dapat menarik dan melepaskan video ke dalam program.

Kiat: Selain mengonversi file video, Anda dapat mengunduh video dari YouTube, Vimeo, dan banyak situs video lainnya.

2.1 Pilih format output video

Sekarang adalah waktu untuk memilih format yang Anda inginkan untuk output video HD. Untuk melakukan ini, buka daftar format Output di sebelah kanan antarmuka utama.

Opsi dibagi menjadi beberapa bagian. Anda dapat memilih format yang Anda inginkan di bagian Video. Tentu saja, jika Anda ingin membuat film HD, Full HD atau bahkan 4K, lebih baik memilih opsi 4K / HD.

Setelah itu, pilih format yang diinginkan. Misalnya, kami telah memilih format HD (MP4).

2.2 Metode lain: pilih kualitas yang diinginkan untuk video akhir

Pilih format dan kembali ke antarmuka utama. Anda dapat mengubah kualitas yang diinginkan dengan menarik penggeser ke kanan.

Anda dapat memilih antara kualitas Auto Fit (pengguna), 480P (DVD), 720P (HD), 1080P (FHD) dan 4K (UHD). Tetapi perlu diketahui bahwa, tergantung pada format yang Anda pilih, beberapa kualitas ini mungkin tidak dipilih, tetapi jika Anda memilih salah satu format normal (bukan 4K / HD) pada langkah sebelumnya, semua opsi ini akan tersedia. untukmu

Buat pengaturan lain untuk video akhir (opsional).
Dimungkinkan juga untuk menambah atau menghapus subtitle, memotong klip dari file, memotong dan menambahkan efek khusus ke video.

3. Mulai konversi kualitas video SD ke HD:

Setelah menyesuaikan pengaturan, klik Jalankan untuk memulai proses konversi video ke kualitas HD atau lebih tinggi.

Waktu yang diperlukan untuk keseluruhan proses tergantung pada ukuran video asli dan kualitas file video output yang Anda pilih. Namun, salah satu keunggulan perangkat lunak HD Video Converter Factory adalah kecepatan konversi yang cepat. Maka itu akan menghemat waktu Anda.

Ini adalah tutorial lengkap tentang cara mengkonversi video SD ke HD. Cobalah dan jika Anda memiliki ide lain, komentar di bawah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar